TV FUJI ELEKTRIK JADUL TIDAK SINKRON

      Pada saat pemilu kemarin aku kedatangan temen disuruh benerin tvnya 29in yang jadul disuruh benerin ditempatnya. karna aku tau tvnya jadul banget aku gak sanggup tapi kalau dianter ketempat kerja aku sanggup benerin tvnya. Selang satu hari akirnya tvnya dianter.
      kemudian aku hidupin tvnya ternyata kerusakan tvnya gambarnya tidak sinkron pletat-pletot dan diSEARCH ternyata tidak bisa nyantol. kemudian aku buka penutupnya langsung aku curiga spool AFTnya langsung tak ganti aja tapi ternyata masih sama masih tidak sinkron dan aku lanjutin untuk ganti ic IF kalau gak salah ICnya TDA 8305A, setelah tak hidupin ternyata masih sama juga. akirnya aku cek componen2nya seperti elco dan resistor bagian if kondisinya masih bagus. aku balik pcbnya sambil aku pegang2 bagian icnya kadang gambarnya bisa bagus. ada salah satu kaki ic ifnya pin 10 aku sentuh gambar keliatan normal, gak pakai lama elco dan transistornya Q106 yang dapat pin 10 langsung aku ganti. kemudian aku hidupin gambar langsung bagus dan aku SEARCH gambar langsung nyantol semua. lega............! Alhamdulillah akirnya bayaran.

0 komentar:

Posting Komentar