LCD Sharp Aquos Lampu Indikator Kedip-Kedip

      
 
gambar dari google

          Lcd sharp aquos model LC-32LE240M dengan gejala kerusakan lampu indikator kedip-kedip merah akibat tersambar petir,kerusakan seperti ini sering terjadi pada tv lcd sharp yang disebabkan karena data error pada epromnya.Dalam memperbaiki kasus seperti ini ada langkah-langkah yang harus dilakukan:
  1. Matikan  tv / lepaskan aliran listriknya.
  2. Tekan tombol VOL - dan INPUT di panel control bukan di remote jangan dilepaskan.
  3. Masukkan aliran listriknya,tunggu sampai lampu led berwarna hijau kemudian lepaskan maka tv akan muncul huruf K kotak biru,ini membuktikan bahwa tv kondisi error.
  4. Selanjutnya kita masuk ke mode service dengan menekan tombol CH- dan VOL- secara bersamaan maka akan muncul menu/option.
  5. Masuk kehalaman 9 cari L ERR Reset disitu tertulis 5 ganti dengan 0.
  6. Kemudian masuk kehalaman 2 cari Factory Init disitu tertulis Asia lalu tekan ok atau enter tunggu sampai layar berubah hijau lalu cabut colokan listriknya.
  7. Masukan aliran listriknya kemudian tekan power maka akhirnya tvpun dapat hidup kembali.
Untuk lebih yakinnya coba dimatikan dan dihidupkan pakai remot, kalau bisa berarti tv sudah jadi.

60 komentar:

Anonim

Gan kalau L ERR RESET NILAINYA 5 tapi tidak bisa dirubah menjadi Nol gimana Solusinya? Trims

Gandoes Elektro

Pakai enter diremot untuk merubah dari 5 ke 0

Unknown

Maz,klo lampu indikator udah nyala hijau tpi tv nya gak nyala gimana mz?

Zul

Lampunya uda hijau mas, tp tidak muncul huruf K, raster cuman muncul sebentar lalu layar gelap kembali tp lampu tetap hijau. APA langkah selanjutnya mas..
Mohon petunjuk

Unknown

Mohon bantuan nya gan..klo untuk yg model lc24le155m sama gak gan..?? Mohon info nya

GEOLOGI

Mas, tv saya sharp aquos lc 22DC30M, tiba tiba gak mau nyala. Lampu indikator pun gak nyala setelah di alirkan listrik. Beberapa hari lalu sempat ada petir, tapi tv dlm posisi off dan gak di aliri arus. Apa mungkin kena sambar petir? Mohon pencerahan. Salam. Hendri

Gandoes Elektro

Bisa saja kena petir jika masih hubung ke tv kabel karena colokan antena gak dicabut.

Unknown

mz saya mw tanya.tv saya klo baru di nyalain knp kok layarya kedip2.kira2 nunggu 15 menit gambary baru normal gk kedip2 lg.....

Anonim

Makasih banyak pak, sangat membantu.

Unknown

Koq stelah asia ok, trus saya cabut malah mati total.ya, tidak.hidup.sama.sekali padahal.sdh di aliri listrik

Unknown

Maaf gan, saya baru beli sharp type lc32le1071, setelah saya pakai 2 bulan pertama terjadi masalah lampu backlight mati tetapi suara ada, karena masih ada garansi jadi unit saya bawa ke toko untuk klem garansi, setelah 2 minggu tv selesai, baru saya pakai 1 hari kejadian seperti yang pertama terjadi lagi, jadi saya cari solusi di internet saya perbaiki sendiri dengan cara mode k unit ternyata mau hidup kembali, nah setelah itu terjadi masalah lagi seperti yang sebelumnya dan saya coba untuk masuk ke mode k tidak bisa lagi, mohon bantuannya gan. Terima kasih

Gandoes Elektro

Harus dilakukan flash lewat komputer karena mungkin sudah lewat 3 kali melakukan mode k seperti diatas

denykw

Terimakasih banyak atas postingan informasi perbaikan kerusakan tv sharp aquos lcd saya kembali normal,semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak.Amien

HyeseulYoo93

terus kalo kisalkan masalhnya sama led lampunya kedap kedip tapi kalo untuk seri lc24le155m gimana caranya mas?

Unknown

Gan cara mereset tv sharp aquos tipe LC-32DX888I-WH ,awalnya lampu indikator kedap kedip stelah saya coba tekan vol - berbarengan dgn input tv langsung nyala tp volumenya tidak normal(kecil sedanh dan besar)gmana ya cara mereset supaya kemabali normal trima kasih

Gandoes Elektro

Tekan CH- dan VOL- bersamaan setelah hidup

Unknown

Gan, tv saya led sharp 32" model lc-32le100m tiba2 mati total padahal pagi bs nyala normal
Mohon bntuannya gan?? Tks

Unknown

Kalo udh muncul K terus pas tekan ch- + vol- bersamaan kok ga muncul menu ya bang?

Arifin

mantap boss tq dah saya coba bisa.awal saya hanya asia lalu oke tidak bisa. tapi setelah L ERR di stel ke 0 dan bisa tq boss

Unknown

sudah tak coba seperti diatas tp tidak muncul huruf "K", gimana ini

Unknown

Mas tv saya hilang suaranya gimana menangani nya

Unknown

Slmt malam pak..mohon pencerahanny,tv sy sharp aquos Lc-32Le150M,tiba2 mati,lmpu indikator kedap kedip merah,sy sudah tekan tombol vol- dan tombol input,sekarang lampu indikator sudah hijau,ttpi todak muncul huruf K,kadang hanya muncul suara kresek2 sesekali,untuk klanjutanny bagaimana y..terima kasih sebelumny

Gandoes Elektro

ika dilayar sudah muncul raster langsung aja tekan ch- & vol- bersamaan , andaikan dilayar gelap itu kemungkinan ada kerusakan dihardwarenya bukan pada firmwarenya

ndoyo

Selamat siang Pak..mohon pencerahan terkait TV Sharp Aquos LC40LE820M mati hanya kedip kedip lampu indikatornya terimakasih sebelumnya

Unknown

Pagi..tolong dibantu mengenai permasalahan yang sama untuk sharp aquos LC-32LE340M..terima kasih

Unknown

untuk masalah led indikator kedip warna merah untuk type lc-24LE155M gima cara perbaikinnya gan??mhon bantuannya

Unknown

yang type lc-24LE155M gmana gan

Anonim

Pake remote juga nggak bisa gan gmna yah

yoga elektro

Semoga allah membalas semua kebaikanmu mz

Unknown

Trima ksh gun akhirx tvx bs nyala kmbli normal.

Unknown

Mas tv sy led sharp 24 in,lmou kedap kedip merah stelah sy coba cra diatas wrna kedap kedipnya jdi hijau gmna ya mas..mhon bantuannya

Unknown

Alhamdulillah, berhasil...terima kasih atas infotmasinya mas....
Semoga allah membalas semua kebaikanmu mas....

Unknown

Gan ini tvnya dah mau nyala. Tapi langsung mati setelah 5 detik. Gmn gan solusinya? Mksh

my name is Fadjar agustini

Kasus yg sama..tiba2 TV LCD sharp saya mati Dan lampu indikator kedap-kedip merah..belakangan ini saya sering colok flash disk ..apa ada pengaruhnya Juga yak Pa dari flasdisk tsb? Usia TV sudah 3thn..mohon pencerahannya Pa..tks

Gandoes Elektro

Bisa aja sih, tapi perlu diketahui untuk kasus lampu indikator kedip banyak masalahnya. Indikator kedip bisa dari firmwarenya ataupun dari hardwarenya itu sendiri, perlu pengecekan lebih lanjut

Unknown

Mas mau tanya ini saya baru beli sharp aquos led lc-24le1751. Hari ini saya hidupkan tp ga ad gambar apa2 sementara lampu hijau. Padahal semalam masih bisa hidup. Kira2 kenapa ya?? Mohon bantuannya.

Gandoes Elektro

Harus diflash ulang pakai flasdisc

Unknown

Maksudnya harus d gimanain mas??

Gandoes Elektro

Flasdisc itu udah berisi data khusus untuk flash ulang,jadi yg punya tukang servicenya.solusinya ya harus dibawa ketukang service,karena untuk model 24 tdk bisa reset seperti yang diatas

Unknown

Siang Gan ... tv saya shrp Aquos LC-32L407I-TB Mengalami gangguan Led indikator pertama berkedip terus saya coba di mode reset tekan tombol vol. Sama input stelah itu gak berkedip cuma Led warna hijau doang nyala uma layar blenk hitam... mohon bantuannya gan....?😄

Bayu

Malam gan, tv saya sharp 32DX888i kurang lebih belum ada 2bulan tv nya. Waktu dinyalain, tiba2 layar mati lampu masih hijau dan suaranya masih muncul, kemudian mati dan lampu merah kedip2. Lalu saya nyalain lagi, masih begitu juga. Udah coba cara diatas masih tetep seperti itu gan. Mohon bisa dijawab terimakasih

Gandoes Elektro

Itu dari panel lcdnya lampu led dalam lcd putus bisa dari inverternya juga bisa.Itu perlu pengecekan lebih lanjut.

Unknown

mas mohon bantuannya:LCD SHARP AQUOS MODEL LC 32LE260I,lampu indicator kedap kedip berwarna merah layar gelap suara pun tidak kira kira apanya ya mas... mohon bantuannya,terimahkasi

Unknown

Mau nanya mas tv saya ini baru 3 bln di beli....kerusakannya lampu indikator kedap kedip warna merah, tvnya sharp Aquos LC-24LE1751. Kira2 gm solusinya mas...mohon pencerahannya mas....

Unknown
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown

uda yosef penyakit tv yg anda alami sama dgn tv yg saya punya AQUOS LED 24 INCI.
Hal yg menyebab kan tv rusak sering sekali digambar kan dgn pola komponen yg tidak stabil .masalah nya tv saya terkena tegangan listrik yg berlebiahan lalu berlebihan kembali.
hal yg tak pernah dikembang kan dipasaran yaitu sebuah power suplayet atau pun lain dari itu untuk komponen tv : pabrikan belum bisa membuat sebuah sistem tegangan rendah dan tinggi dalam jangka keamanan listrik untuk D. DAN HENRI.
TUTORIAL MEMPERBAIKI IALAH DENGAN CARA Gandoes Elektro YG TELAH MEMBERIKAN SARAN.
namun jika tidak dapat diperbaiki juga langkah nya cek power supalyet(pengembangan api)

Unknown

trimakasi udah di kasih impor masih nya

Unknown

Thanks infonya min sangat sangat membantu Gbu

Saparakanca

maaf ga....sharp aquos model lc-24le1571 indikator cuma berkedip...mohon info & solusi nya....sukses sllu

Roni

mantap bos..ini baru berbagi pengalaman..singkat padat hasilnya maknyos..tv ane kembali bangkit dari kematian..alias normal kembali..makasih bos ilmunya

Unknown

Pagi..kenapa tv lcd sharp saya ad suara tapi tidak ada gambar..awalnya mati tiba2,lalu saya ikutin langkah yg d atas..dan tv hidup,15mnt kemudian tv mati lg..lalu saya ulang lngkh tsb..tp salah masuk ke halaman 10..trus tiba wrn tv berubah jadi putih,biru dan hitam..kenapa ya?

Unknown

Tv sharp Aquos saya setelah menekan tombol Input dan Vol -,indikator berubah hijau tetapi hurup K tidak muncul,bagaimana solusinya Boss???

Unknown

gan kl punya saya LC24LE175i problem lampu led merah kedip-kedip lalu setelah saya tekan power dan ditahan lalu saya colok ke listrik lampu hijau nyala diikuti lampu merah kedip-kedip. kira-kira apanya gan ?

Gandoes Elektro

Untuk model LC24LE175i untuk reset ulang harus pakai flasdisc khusus atau diflash ic memorinya.

Unknown
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown

klo lampu indikator udah nyala hijau tpi tv nya gak nyala gimana??
mohon bantuannya

yurdika

solusinya jangan beli tv sharp atau jual saja... simple kan .. saya sudah 3x bermasalah dan tau tidak ongkos kerjanya sudah bisa beli tv baru dan sekarang bermasalah lagi

Unknown

setelah masuk sermod lapu hijau nyala tpi layar gk myala bl nya hidup setelah beberapa detik lampu merahnya kedip kedip, lampu hijaunya tetep nyala gimana tu suhu

Posting Komentar