MDD MINI COMPO LG STANBY

     
     Gambar 1
          Baru-baru ini sering dapat servisan mini compo LGmodel mdd dengan kerusakan stanby. Untuk pertama kali dapat kerusakan seperti ini analisa awal kerusakan ada pada mainboard ic micro controlnya,soalnya untuk power suplay normal. Setelah dipesankan ke service center lalu dipasang ternyata masih sama saja. Diutak utek lagi mungkin kerusakan ada pada board depan, ternyata bener setelah dipesankan board depan mini compo bisa hidup. Selang beberapa waktu dapat servisan dengan kerusakan yang sama. Untuk kali ini aku gak mau nyerah kemudian untuk board depan aku teliti soalnya untuk pesan board depan harganya mahal dan butuh waktu lama untuk pesan. Setelah aku teliti ternyata itu hanya tombol-tombol yang terhubung ke board micro control dan ic micro untuk display. Untuk pengecekan awal aku tes semua tombol micro swit satu-satu ternyata ada beberapa tombol yang shot tidak seberapa, kemudian aku ganti semua tombol micro switnya dan diapasang dan hasilnya sempurna bisa hidup. Kesimpulan ternyata kerusakan ada pada tombol micro switnya. Setelah itu dapat servisan yang sama langsung aja aku ganti micro switnya dan beres.

 
Gambar 2
Semoga bermanfaat untuk semua.......!

61 komentar:

Unknown

Alhamdulillah, memang benar yg rusak adalah beberapa tombol sport akhirnya semua tombol tidak berfungsi termasuk tombol power, karena perintah yg diterima adalah yg pertama (yg short tadi) dan perintahnya bersamaan yg membuat ic controler bingung. Terima kasih banyak atas postingannya semoga bisa jadi amal jariah

Ndy. S

Terimakasih ats info nya sangat membantu...

iwan

Saya pny permasalahan yg sama, kira2 dmn saya bisa beli micro switch tsb, trima kasih sebelumnya....

Unknown

OK komandan nti saya coba ganti tombol micro switnya...

VSI JABAR

mau tanya sy punya permasalahan tombol pertama tombol power gak fungsi tapi jika ditekan tombol open dvd baru nyala dan sebagian tombol lain loncat-loncat berubah fungsi kira2 apa ya penyebabnya? ,mohon bantuannya..

Unknown

Gan, punya saia jg kasus'y sama, trus ini saia lagi copotin semua tombol'y, misalkan tombol'y d copot semua trus d colokin k listrik akan normal? Soal'y sebagian tombol'y sudah saia copot, lalu saia test colokin k listrik(mungkin saia tombol yg short udh k angkat) tapi tetep ja seperti itu.

Anonim

Saya coba service di LG centre,teknisi nya blng komponen g diganti,gambling cuma diakalin saja,jika brhasil biaya nya Rp650rb,...kita g jadi service.

Unknown

Saya jadinya nyala terus lcdy. Nyala semua

Unknown

Brng ya masih ada gak mas

Unknown

Gimana caranya memperbaiki minicompo lg punya saya tiba2 mati dan g mau dihidupkan lagi.

Unknown

Kalo mekaniknya bilang sich katanya ic. Tolong pencerahanya dan dmn belinya ic???

Unknown

Berapakah harga power switnya?

Unknown

saya punya lg mdd 104.suara nya gak kecil tiba tiba,,volume di full juga tetap kecil suaranya ..

Unknown

Trimakasih bos infonya saya punya pasien yg sama ini

Nano_Nano

Klo compo sprti itu rusaknya protek biasanya apanya yg bermasalah mas...?

Unknown

Mas punya saya setelah penggantian tombol micronya tampilan layar jd hidup semua dan ic conteolnya jd panas... kira kira apa maslahnya...

TRAVINA FILE'S

Mas kalo keluar tulisan protection tu apa nya yah???

Unknown

Iya sama pasienku juga tampilannya protection.... Lgi tak oprek nich

dicky

yg sudah dapat solusi "protection" bisa di share ya..

AJM Auto Acessories

Iya sm nih LG MDD104 ane ga mau idup stand bay trus .. Kira2 tombol microswitch di sebelah mana ya . .trus cari k9mponen nya apakah di toko sparepart elektronik biasa tersedia . . Trimksh yg bs bantu jawab . .ya

Suwar

Sama juga nih kerusakanx..ga ada tombol yg bisa berfungsi, layar lcd juga mati, untungx radio fm dan speakerx masih berfungsi..itupun cuman 1 siaran

Muhammad Ghaib

Mas mau nanya ,saya punya LG mdd72 kalau dihidupin lcd nyala normal tapi semua tombol2 tidak berfungsi.
Tombol dvd, radio, usb tidak respon

Hasan

Mas.. kalau punya saya setelah di hidupin mau nyala tapi beberapa detik kemudian mati sendiri ,trus hidup sendiri .. mati lagi hidup lagi.. Gitu terus berulang-ulang .. Itu kenapa ya ? ada yg pernah ngalamin jg seperti itu ?

Hendy

Mas nanya..sy punya LG MDD72 remote control tidak berfungsi sama sekali.padahal sy cek remote dgn mengarahkan ke kamera digital msh fungsi kedip2.kira2 napa ya?

Unknown

Sama penyakitnya protection,ada yang tau solusinya gan?

Unknown

Yang tahu tolong dishare dong jangan pelit

Mohamad irham

Punya saya LG MDD64 yg funsi hanya tombol power.. yg lain tdk fungsi.. sdh periksa semua tombol gl ada yg short .. sdh ganti stabiliser jf tetap.. kira2 apanya ya?

Unknown

misi suhu..untuk sony kasus stand by..sma ga ya problem y??

Unknown

Untuk harga board depan berapa mas

Unknown

Inilah ilmu yang bermanfaat untuk khalayak ramai..
Makasih ya bg,, sukses selalu

Ragel

Bang tapi habis di ganti,punyaku kok display nya kok lampunya nyala semua ya knp ya mas tolong jwbanya?

Ary

Mas,saya punya compo LG MDD64 tidak keluar suara tombol normal,kata tukang service dari ic programnya dan hrs dibawa ke servive center LG kira2 biaya nya brp ya klo ganti IC program ? Mhn info ya semua.. Mksh sblmnya

Aiman

Punyaku kasus sama cuma standby tapi gak fungsi. Kata tkg servis tu kalo beli alatnya harus 1paket tapi cari2 gak ada(purwokerto). Wat yg tau tolong infonya. Trims

Unknown

Mas .... sy pny LG sama tipenya dgn itu tp kenapa kalau pake putar VCD kok lodingnya lama dan akhirnya gak bisa , kalau pake putar radio ada suaranya tp biar sudah volume kandas suaranya kecil sekali kira2 itu kenapa ya

Yandi

Punya saya pass dicolokin langsung nyala normal tapi semua tombol tidak berfunsi mohon pencerahan.

Lukmannulhakim

Mas punya saya nyala semua lcdny. Tolong mas beri solosi

Unknown

Mat pagi rekan2 super...
Aku punya garapan juga MBD66 suara pelan ..volume berfungsi normal..tp ic PA yg berbendingin sangat tebal itu anget2 saja malah cenderung dingin...
Tolong dong siapa yg pernah nangani kasus kaya gini....

Salam sukses bersama ..💪

Unknown

Coba teliti connector antar pcb boss..

Gemboth

Salam kenal.. punyaku mdd64 lcd nyala semua dan ic di blakang lcd display panas nya over.. tolong minta solusinya

Unknown

Mohon masukan, punya saya suara lirih . Awalnya tidak sengaja kepencet tombol waktu mengangkatnya pd posisi on

Subakti

Salam kenal..kang minta no type ic power suara compo LG mdd72..ada yang punya.. inbox trims.

Unknown

Boss.. .ini punya q panel nyala semua ditekan nggak mau jalan, mhn bantuannya

Unknown

Boss.. .ini punya q panel nyala semua ditekan nggak mau jalan, mhn bantuannya

Rip

Sangat bermanfaat. Kebetulan saya pun ada compo serupa dengan kasus yang sama. Terima kasih boss

Unknown

Aku punya kayang gitu bisa me mpebaiki bos

Agil Prakoso

rata2 nanya aja yg paham/ada solusi pun kaga di jawab, masalah saya punya mdd64 keluar tulisan "protection" tiap di nyalain, yg paham bisa dong di jawab atau yg udah pernah perbaiki

Ladojua

Biasanya yg bikin error itu ic memori/eeprom https://m.facebook.com/hamimservis/photos/a.741348539249411/2060725183978400/?type=3&source=57

Unknown

Saya punya mini compo Ken Wood, masalah nya jga sama dgn yg komen disini,pas di tekan tombol power,lcd nya keluar tulisan protection, indikator lampu power nya malah mati..kira2 penyebab nya apa ya

Unknown

Solusi protection dh ktmu mms

Unknown

Kenapa gak dihidupin selama 2 thn tombolnya gak ada berfungsi ,dan gak nyala ,kenapa kk ?

Unknown

mini compo lg saya ketika tak colokan ke aliran listrik spedo listriknya langsung anjlok kira kira apa penyakitnya

Bisma

Tombol kotor bisa jadi cek satu"

Unknown

Mas kalau mau service mbd66 tidak bisa open close kaset dvd terus tulisannya disc error terus berapa kira2 biayanya

Unknown

Klo di makassar ke baiknya ya di servisnya

Unknown

Kalo ada logo protection apanya boss🙏

Unknown

saya punya lg mdd72..hidup tidak keluar suara..apa nya kira2 dan apa ada yg bisa servis..area bekasi

Unknown

Punya saya jg kadang mati kadang hidup sendiri terus tombol nya nggak bisa di pencet2 gt

Unknown

mas mau nanya saya punya compo lg d5530 rilay sepeker gak mau bunyi klik jadi sepeker gak mau bunyi
kira kira apa mas ya
minta pencerahan trima kasih

Afreeda Orella

Kalau LG saya lambat banget hidup, dari posisi standby sampai nyala butuh 3-5 menit an, itu kenapa ya kak?

Jepara hits

Lokasi mana.mas ? Punyaku volume nya ngga bisa keras mau servis bingung kemana. Lokasi saya jateng jepara

Posting Komentar